Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

Wisata Asyik Para Penulis: Buku Pertamaku

Bangga, ya pastinya. Senang, ya pastinya. Buku “Wisata Asyik Para Penulis” yang ku tunggu-tunggu akhirnya terbit juga. Ini adalah buku pertamaku yang digarap keroyokan bersama muda-mudi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Di awal tahun 2014 aku mengikuti lomba menulis cerpen yang di adakan oleh Forum Aktif Menulis Jabodetabek. FAM, begitu singkatannya, merupakan organisasi kepenulisan yang berpusat di Kota Kediri Jawa Timur. Organisasi ini memiliki beberapa cabang yang berada di kota-kota besar Indonesia, salah satunya ada di Jabodetabek.

Senang dan tak menyangka saat buku ini tiba di rumahku. Di cover belakang buku ini tertulis namaku sebagai salah satu contributor buku ini. Lalu aku membukanya langsung tertuju pada halaman daftar isi. Halaman 107, di situlah karyaku dimuat. Dengan mengabaikan halaman-halaman sebelumnya, aku menuju halaman 107. Aku tersenyum saat melihat foto dan namaku terpampang halaman tersebut.

Tak sia-sia penantianku selama berbulan-bulan. Bahkan aku telah berfikir negatif bahwa buku ini tak akan sampai ke tanganku. Namun sekarang buku ini benar-benar ada di sini, di hadapanku.

Buku “Wisata Asyik Para Penulis” merupakan buku yang berisi tentang kumpulan kisah inspiratif saat mengunjungi lokasi wisata di Indonesia. Buku ini berisi 30 cerita dan berhalaman 221. Karena ditulis ole penulis pemula maka bahasa yang digunakan pun mudah dimengerti dan tidak membosankan. Buku ini cocok dijadikan bahan referensi lokasi wisata untuk berlibur di akhir pekan.

Happy reading !!

3 komentar: