Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Love in Jilbab

oleh: Isnaini Roro Pertiwi

Menjaga aurat merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim/muslimah . Namum, kita bisa lihat sendiri kalo wanita muslim di negara kita ini gag semuanya menutup aurat dengan sempurna. Ada yang berpakaian  biasa tapi gag pake jilbab, celana panjang tapi ketat, rok di atas lutut. hmmmm bermacam-macam.

Hal ini terjadi karena kurangnya pemahaman tentang kewajiban berjilbab bagi wanita. Banyak yang beranggapan bahwa berjilbab itu gag wajib alias sunnah. Padahal sudah jelas lho tentang perintah Allah untuk berjilbab yang diterangkan di surat Al Ahzab:59.
''Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:
'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'
Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.''
(QS. Al Ahzab: 59).

So, apa lagi yang perlu diragukan

Nah ini ni macam-macam alasan wanita enggan pake jilbab. Yuk kita simak.
1.      Kuno n gag gaul
Manusia-manusia primitif zaman batu gag pake jilbab tuh. Haiyooooo kuno mana pake jilbab atau gag? ckckckckkckc
2.      Ribet
Sekarang banyak jilbab-jilbab instan yang langsung pake tanpa harus pake peniti. Tinggal BLUUUUNNG  jadi deh.
3.      Gag mau dibilang fanatik
Jangan takut dibilang fanatik. Beribadah merupakan kewajiban. Betul tidak ?...
4.      Yang berjilbab belum tentu hatinya baik
Yang berjilbab aja belum tentu baik. Apalagi yang gag berjilbab ya. Toweng weng weng.....
5.      Susah cari kerja
Dah pernah baca buku “Melukis Pelangi” ? Oki Setiana Dewi sukses berkarir karena berjilbab.
6.      Susah cari pacar
Lelaki yang baik pasti akan mencari wanita yang baik-baik juga. Denger-denger sih lelaki lebih suka cewek berjilbab. So, berjilbablah biar cepet dapet jodoh.
7.      Bikin rambut ketombean n rontok
Justru kalo pake jilbab rambut jadi sehat. Rambut gag kena debu, polusi, dan sinar matahari. Bahkan ada suatu penelitian bahwa tidak ada sehelai rambut pun yang rontok karena memakai jilbab.
8.      Panas
Pilih jilbab yang mudah menyerap keringat. Tergantung cara kita pake jilbab sih sebenarnya.
9.      Nunggu dapet hidayah
Hidayah itu jangan ditunggu tapi dicari. Kalo malaikat kematian keburu dateng dan si Hidayah belum dateng kan repot jadinya. Haduhhh cape deh !!!!

Banyak orang yang bilang: Wah kalo berjilbab gag bisa traveling donk. Kan ribet. Eeeeeiiittttssss itu salah. Justru dengan berjilbab kita dilindungi selama perjalanan. Banyak lho wanita-wanita berjilbab yang punya hobi traveling ato jalan2.
Mbk Risa n me
Ini foto temenku ma aku waktu menghadiri acara di Jogja. Temanku ini punya hobi yang sama ma aku, traveling. Selain itu doi juga hobi banget ma muncak n fotografi. Wahhhhhh pengembara sejati ni doi hahahahhahahah.
Aku berangkat ke jogja sehari sebelum tanggal diadakannya acara itu. Aku sengaja karena acaranya jam 8 pagi jadi gag mungkin donk klo aku laju dari semarang. Ditambah lagi aku belum tau tempatnya, harus naik bis jurusan apa, turun dimana, oper brapa kali. Dan pada saat itu aku pergi sendiri. Mbk Risa berangkat pake motor dari Solo, jadi gag bisa bareng. Ini judulnya “Nekat Traveler” hehe.

mendaki gunung ungaran
Nah kalo yang ini foto teman-teman n aku waktu pergi muncak ke gunung ungaran. Wanita berjilbab juga bisa mendaki lho hehe.












jadi penari Jepang
Disini critanya aku jdi penari Jepang. Grogi bangettttttt

Bukannya sombong lho pemirsa tapi narsis aja hehe. Disini aku mau ngasi bukti kalo berjilbab itu bukan penghalang buat kita yang berhobi  muncak, kesenian, dll. Betul... Betul.. Betul..........

Temen-temen pasti tau kan Oki Setiana Dewi. Mbk Oki begitu doi akrab disapa merupakan salah  seorang muslimah yang berprestasi. Doi merupakan Pendatang Baru Terfavorit Wanita dan Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam ajang penghargaan Indonesia Movie Award. Mbk Oki juga merupakan seorang penulis hebat. Sebut saja karyanya Melukis Pelangi, Sejuta Pelangi, Cahaya di Atas Cahaya,dan Hijab I’m in Love  yang selalu meledak dipasaran. Gaya berjilbabnya juga selalu trendy. Gag heran kalo penggemarnya banyak banget. Termasuk saya juga hehe.

Nah temen-temen tercuinta. Dari beberapa penjelasan di atas sudah jelas bahwa jilbab bukan merupakan penghalang aktifitas kita. So tunggu apalagi. Yuk kita berjilbab.......
Ada pesan terakhir dari saya.”Berjilbablah Sebelum Kamu Dipakaikan Jilbab”.(dikafani)





1 komentar: