Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Resolusi Untuk Semester Baru

Tak terasa waktu begitu cepat belalu. Sekarang aku sudah semester 5. Biasanya setiap awal semester aku selalu merencanakan berbagai hal dan keinginan yang ingin aku dapat di semester baru. Namun untuk semester ini entah mengapa semangatku mengendur. Aku tak ada keinginan untuk membuat resolusi-resolusi hebat seperti sebelumnya.

Soal hubungan asmara ... emmm biarlah mengalir apa adanya. Pasti suatu saat akan datang sendiri.
Semester ini aku ingin lebih serius dan tekun belajar materi kuliah. Lulus kuliah sesuai target pasti akan membanggakan orang tuaku. Bagaimana ya rasanya bagai jubah akademik dan toga. Apalagi lulus dengan predikat cumlaude dan mahasiswa terbaik.

Semester 2 IP.ku sempat menurun drastis dari 3,5 menjadi 3,08. Semester ini harus ada peningkatan yang signifikan agar bisa menutup kekuranganku di semester 2.

Malu juga sih sebernarnya melihat adek-adek semester bawah yang udah bisa ngomong inggris lancar. Gag hanya itu soal public speaking banyak juga yang jago. Aku sering dibuat terkagum-kagum oleh mereka.
Iseng beberapa hari yang lalu aku membuka blog temanku. Lalu aku melihat ada banner Indiva Reading Challege. Rupanya temanku yang hobi membaca ini sedang mengikuti kontes mereview buku. Hadiahnya lumayan lho ada smartfone, netbook, dan uang tunai. Sayangnya deadline pendaftarannya sudah lewat. Tahun depan aku ingin ikut. Dan mulai semester ini aku akan menyicil mereview setiap buku yang pernah ku baca. Lumayan kan kalo menang. Kalo gag menang juga gpp. Paling gag udah bisa ngeksis di blog sendiri.

Tempat kos baru. Oh ya tempat kos baru. Pertengahan Agustus nanti aku dan ketiga temanku akan menempati tempat kos baru. Kami mengontrak sebuah rumah sederhana di daerah kaligawe. Yang aku khawatirkan adalah jika musim hujan. Setiap tahun daerah ini terkena banjir atau lebih dikenal dengan rob. Sebagian jalan di daerah ini sudah ditinggikan dan sebagian saluran pembuangan air sudah dibuat agag dalam. Namun jalan yang persis di depan kosku sama sekali belum ada perubahan  sejak aku tiba di semarang 2 tahun yang lalu. Aku takut dengan peninggian jalan2 lain, air banjir akan menggenangi tempat kosku lebih tinggi. Semoga saja tidak. Semoga perkiraanku salah.


Ya hanya itu saja harapan-harapanku di semster 5. Tak ada keinginan yang muluk-muluk seperti pergi keluar negeri, pertukaran pelajar atau mengikuti konferensi pemuda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar